Laga Ujicoba

Indonesia U-23 Tundukkan Nepal U-23  2-0

Timnas U-23

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Indonesia U-23 sukses memenangi duel melawan Nepal U-23 di Hisor Central Stadium, Tajikistan, Jumat (22/10/2021) malam WIB.Pertandingan ini masih bertitel uji coba. Skuat asuhan Shin Tae-yong menggelar laga ini sebagai ajang persiapan sebelum terjun ke Kualifikasi Piala Asia U-23.Laga ini tak disiarkan langsung oleh televisi. Sama seperti halnya saat Indonesia U-23 beruji coba lawan Tajikistan U-23 sebelumnya.Di pertandingan ini, timnas Indonesia tampaknya unggul dalam penguasaan bola. Gol di laga ini dihasilkan oleh Hanis Saghara dan Witan Sulaeman.

Timnas Indonesia U-23 langsung tampil mendominasi penguasaan bola. Mereka mampu menekan pertahanan Nepal U-23.Dua peluang didapat dari tandukan M Firli pada menit ke lima dan Komang Tri pada menit ke-11. Namun mereka belum bisa menjebol gawang Nepal.Menit ke-21, Beckham Putra mengancam gawang Nepal melalui tendangan bebas. Namun bola masih bisa ditepis kiper Nepal U-23.Shin Tae-yong kemudian melakukan pergantian pemain dengan cepat. Pada menit ke-32, tiga pemain sekaligus dimasukkan; Ronaldo, Genta, dan Komang Teguh. Mereka menggantikan Beckham, Firli, dan Natanael.Sayangnya, pergantian ini tak membuahkan hasil. Laga babak pertama Indonesia U-23 vs Nepal U-23 ini pun berakhir 0-0.

Di babak kedua, coach Shin Tae-yong melakukan perombakan besar. Sembilan pemain sekaligus ditarik keluar.Pergantian itu tetap membuat Indonesia U-23 tetap mengendalikan jalannya laga. Dan pada menit ke-55, serangan Merah Putih akhirnya membuahkan hasil. Hanis Saghara menjebol gawang Nepal dengan sontekan kakinya. 1-0.Nepal berusaha bangkit. Namun Indonesia tetap bisa menekan pertahanan sang lawan. Serangan pun kerap dilancarkan dari berbagai sisi lapangan.

Menit ke-66, Ramai Rumakiek mengancam gawang Nepal dengan tusukannya dari lini kedua. Namun usahanya mencetak gol masih bisa digagalkan bek lawan.Jelang masuk 10 menit terakhir permainan, tempo permainan meningkat. Indonesia dan Nepal saling adu serangan.Menit ke-85, Nepal mendapat peluang apik. Namun tandukan penyerang lawan masih bisa dihalau dengan cekatan oleh Ernando.

Duel kemudian berlangsung makin sengit. Namun akhirnya justru Indonesia U-23 yang berhasil mencetak gol lagi. Kali ini melalui aksi Witan Sulaeman pada menit 90+3, memanfaatkan umpan terobosan dari lini tengah. 2-0 Nepal U-23 tertinggal.Gol itu menjadi penutup laga tersebut. Indonesia U-23 pun menang dua gol tanpa balas atas Nepal U-23. Setelah ini tim asuhan Shin Tae-yong akan terjun di Kualifikasi Piala AFC U-23 melawan Australia pada 26 dan 29 Oktober 2021 mendatang di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan.(Net/Hen)


Susunan Pemain
Indonesia U-23: Ernando; Irsan, Firly, Komang Tri, Bayu Fiqri; M Kanu, Eka Febri, Beckham Putra; Natanael, Taufik Hidayat, Feby Eka.

Pelatih: Shin Tae-yong


Berita Lainnya...

Tulis Komentar